Sabtu, 27 Juni 2015

PUTRI DISNEY

Pasti ketika kita kecil tak asing dengan cerita cinderela, putri salju, dll,
yuppp kali ini saya ingin mengobati kerinduan saya terhadap putri-putri disney yang tentunya mungkin banyak dari kalian-kalian yang sudah pada tahu...

1. Cinderela


Cinderela adalah cerita paling sukses dan paling dikenang kebanyakan anak perempuan di dunia...termasuk saya. 
cerita yang saya tahu bahwa cinderela merupakan anak dari seorang bangsawan kaya yang menikah dengan seorang janda beranak dua ( yang akhirnya jadi ibu tiri dan sandara tiri cinderela). 
Saat ayahnya pergi bertugas atau gak tahu kemana (ada versi yang mengatakan meninggal) cinderela diperlakukan bak pembantu oleh ibu dan kedua kakaknya. Hingga undangan istana datang bahwa pangeran mencari pasangan hidup, semua gadis dipersilahkan hadir dipesta dansa yang diselenggarakan pangeran. Ibu dan kedua saudara tirinya mencoba membuat sibuk cinderela biar tidak bisa hadir di pesta dansa. Tapi berkat bantuan ibu peri keajaiban terjadi cinderela datang bak putri yang cantik dengan kereta kuda, sayangnya keajaiban terjadi hanya sampai tengah malam, ketika lewat tengah malam semua keajaiban akan sirna. karena terlalu Asik dansa dengan pangeran, cinderela tak sadar sudah tengah malam, dia lari terburu-buru hingga sepatu kacanya ketinggalan. Alhasil pangeran mengadakan sayembara siapa yang pas dengan sepatu kaca tersebut maka akan menjadi istrinya. seluruh wanita mencobanya dan intinya cinderela berhasil menunjukkan bahwa dialah pemilik sepatu tersebut. 

2. Putri Salju (Snow White)

Cerita yang saya tahu bahwa ketika kecil ibu putri salju meninggal dan ayahnya menikah lagi dengan seorang wanita yang cantik namun jahat. Wanita itu punya cermin ajaib, jika wanita itu bertanya siapa yang tercantik sejagad raya ini maka jawabnya selalu saja dia. Namun ketika putri salju tumbuh dewasa cermin ajaib itu selalu menjawab bahwa putri salju jauh lebih cantik darinya. Maka wanita jahat itu menyuruh pengawal membunuh putri salju, tapi pengawal itu tak tega dan membuang putri dihutan yang akhirnya putri ditolong oleh 7 kurcaci. Karena tahu bahwa putri salju masih hidup maka wanita jahat itu hendak meracuni putri salju dengan apel. Dan terhasutlah putri salju memakan apel itu danputri saljupun meninggal. ada versi yang menyatakan ketika pangeran datang dan menciumnya putri hidup lagi, ada pula versi bahwa apel yang beracun itu dapat keluar ketika peti putri salju dibawa melewati jalan terjal. Intinya sang putri hidup lagi dan Menikah dengan pangeran. dan wanita jahat itu dihukum oleh pangeran (versi lain mengatakan wanita jahat itu mati karena ulahnya sendiri)

3. Belle, Beauty and the beast

Banyak yang tidak tahu bahwa nama tokoh di film ini adalah Belle (termasuk aku..hehehe) karena yang diketahui kebanyakan orang adalah "Putri cantik dan pangeran buruk rupa" ya..inti dari cerita ini adalah tinggalah seorang pangeran buruk rupa, sebenarnya dia tampan tapi karena keangkuhannya dia dikutuk menjadi buruk rupa, tidak ada yang berani mendekat kecuali belle. Belle bekerja di rumah pangeran itu untuk menolong keluarganya, dengan kebaikan belle sang pangeran menjadi pribadi yang lebih baik. Dan akhirnya saling jatuh cinta, dan kutukan pangeran berakhir ketika pangeran menemukan wanita yang benar-benar tulus mencintainya. ^.^

4. Ariel, The Little Mermaid

kisah yang aku ingat adalah Ariel adalah putri terakhir dari raja lautan. Ariel punya suara yang sangat indah. Waktu melihat indahnya daratan dia tidak sengaja melihat pangeran terjatuh dan menolongnya. Setelah pangeran sadar dia sembunyi di bebatuan karena takut pangeran tahu kalau dia putri duyung. Hari-hari Ariel murung karena dia jatuh cinta pada pangeran, demi bisa merubah bagian bawahnya dengan kaki agar bisa menemui pangeran. Ternyata pangeran sudah dijodohkan dengan gadis lain, akhirnya Ariel memutuskan bunuh diri menjadi buih lautan. Tapi ada versi akhirnya hidup bahagia bersama pangeran. 


5. Putri Tidur, Sleeping Beauty (Putri Aurora)
Cerita yang aku dengar bahwa dahulu kala raja dan ratu sangat senang karena bertahun-tahun akhirnya dikaruniai seorang putri juga. Mereka mengundang 7 peri untuk memberi berkat kepada ssang putri. Ada yang memberi berkat sebagai puteri tercantik sedua dll, ketika peri ke 7 mau memberi berkat datanglah peri jahat yang mengutuknya bahwa dia akan mati tertusuk jarum pintal. Raja sangat sedih karena itu peri ketujuh menolong dengan membatalkan kematiannya, putri tidak akan mati hanya tertidur 100 tahun dan akan terbangun ketika pangeran tampan datang. 
Akhirnya raja memerintahkan untuk membuang semua jarum pintal di kerajaan. Hingga pada saat usia 18 tahun peri jahat menyamar sebagai seorang nenek pemintal dan berhasil membuat tangan putri terkena jarum. Tidurlah putri seketika. Raja segera mengadukannya kepada peri ke 7 dan peri ketuju membuat semua orang tertidur juga selama 100 tahun. Hingga akhirnya pangeran datang dan menolong semuanya. 



6. Jasmine, Aladin

Jasmine digambarkan sebagai puteri saudagar kaya asal timur tengah. Dimana tokoh utama adalah Aladin seorang pencuri yang menemukan teko ajaib yang didalamnya ada jin's-nya. Cerita Aladin sudah diadaptasi menjadi beberapa cerita seri yang berbeda. 















Itulah putri-putri disney ketika aku kecil, sekarang sudah banyak bermunculan putri-putri disney lain seperti Rapunzel, Mulan, Pocahontas dll. 



Tidak ada komentar:

ISTANA-ISTANA PARA SELEBRITI HOLLYWOOD part II

bingung mau ngeblog apa... nerusin aja yang udah ada, kapan waktu itu aku pernah lihatin rumah dari beberapa pesohor dunia...ini lanjutanny...