Senin, 08 Juni 2015

SESAL

SESAL???MENYESAL???PENYESALAN...

Pasti kita semua pernah merasakan PENYESALAN...baik kita sadari atau tidak kita sadari kadang kita berpikir sesuatu sepert..

"coba aku dulu gak nakal, dan rajin belajar, pasti masa depan-q lebih baik"
"coba aku dulu gak putusin di, sekarang dia cantik banget"
"coba aq dulu gak masuk jurusan ini, pasti lulusnya gak lama gini"

itu hal-hal sederhana, ada juga yang kadang ketika emosi menguasai saat berantem dengan orang tua,teman, saudara, atau suami kata-kata kasar sering terlontar
"nyesel aku temenan sama kamu"
"nyesel aku nikah sama kamu"
jangan sampai ya Allah,,kata-kata itu menyakitkan low...walau sedetik kemudian kamu berkata 
"nyesel aku tadi bilang begitu" tapi sudah terlanjur menyakiti orang yang kita sayang :(

Aku ini juga golongan orang yang terlalu banyak menyesal..saat melamun kadang berpikir
"nyesal aku hidup boros"
"nyesel aku ambil jurusan ini"
"nyesel aku gak mulai bisnis dari dulu"
"nyesel aku gak belajar jahit"
"nyesel gak memanfaatkan waktu dengan baik" (banyak tidur mulu)
dah masih banyak lagi, entah terhitung atau malah gak terhitung?? ^_^

ada yang lebih parah nie. ketika kamu menyesali hidupmu...(kalau aku gak segitunya sihhh)



penyesalan memang sangatt wajar karena kadang hal itu terpikirkan dengan sendirinya tanpa kita sengaja,,yang jelas untuk jadi yang orang dengan kwalitas hidup yang lebih baik itu belum terlambat coy seberapapun usiamu...

1. pernah bikin salah sama orang??segeralah mememinta maaf,,maafkan juga orang-orang yang sudah berbuat jahat padamu ^.^, tapi yang lebih penting dari itu semua adalah maafkan dirimu sendiri terlebih dahulu. 
2. punya hutang??segeralah bayar paling tidak benar-benar punya niatlah untuk membayar, selebihnya biar Allah yang bantu,,,,entah hutang apapun, mana dulu yang mampu selesaikan.
3. kalau ada yang berhutang padamu, dan kamu blm bisa mengikhlaskan doakan orang itu sadar untuk membayar hutang
4. perbaikilah kwalitas waktumu dengan kegiatan yang bermanfaat (baca buku, ngeblog, kerja bakti dan membantu yang membutuhkan misalnya )
5. Belajar untuk tidak peduli dengan apa yang dikatakan orang yang bersifat negatif 
6. Masih nganggur, siapa bilang nganggur kalau kamu selalu ada kerjaan ( cuci piring, bersih-bersih rumah, manfaatkan untuk itu :D)
7. udah kerja, bekerjalah dengan semestinya :) jangan over time..(next time aku bahas tentang ini, Insyallah :))

memang 7 hal itu blm semuanya tapi paling tidak kwalitas hidupmu akan lebih menigkat, aku pribadi bukan orang sempurna, memang bisa nulis gini, tapi juga sedang dalam proses belajar :) belajar untuk lebih baik, jadi istri dan ibu yang baik :)

Ada sedikit kata-kata mutiara nie "semua yang terjadi untuk masing-masing dari kita adalah kehendak Allah, jadi jangan khawatir Allah pulalah yang akan menolong kita :D"

happy day :)


Tidak ada komentar:

ISTANA-ISTANA PARA SELEBRITI HOLLYWOOD part II

bingung mau ngeblog apa... nerusin aja yang udah ada, kapan waktu itu aku pernah lihatin rumah dari beberapa pesohor dunia...ini lanjutanny...